LAM-PTKEs Lakukan Asesmen Lapangan ke Polkesdo, Sambut Akreditasi Prodi Sarjana Terapan Kebidanan

- Sabtu, 4 Maret 2023 | 14:49 WIB
Polkesdo Gelar Asesmen Lapangan oleh LAM-PTKEs, Sambut Akreditasi Prodi Sarjana Terapan Kebidanan (Humas/Polkesdo)
Polkesdo Gelar Asesmen Lapangan oleh LAM-PTKEs, Sambut Akreditasi Prodi Sarjana Terapan Kebidanan (Humas/Polkesdo)

LAMBE KRIMINAL- Dalam rangka akreditasi Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Kebidanan, Poltekkes Kemenkes Manado (Polkesdo) melaksanakan rangkaian proses Asesmen Lapangan oleh LAM-PTKEs pada tanggal 2-4 Maret 2023.  

LAM-PTKes menugaskan dua orang asesor yaitu Bintang Petralina, SST, M.Keb dan Uly Artha Silalahi, SST, M.Keb.

Wakil direktur II Polkesdo Sandra Tombokan mengatakan, akreditasi ini sangat penting salah satunya untuk menjaga kualitas dan mutu dari lulusan.

"Diharapkan masyarakat luas tau persis tentang keberadaan kinerja institusi khususnya Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan Polkesdo," kata dia, mewakili Direktur pada pembukaan asesmen.

Baca Juga: Pencuri Handphone di Manado Ditangkap Tim Bravo ROTR Polresta Manado Temukan 6 Handphone Curian

Lanjut dia, kiranya para asesor dapat membimbing dan memberikan arahan jika ditemukan hal hal yang belum sesuai sehingga Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Polkesdo dapat terus berproses.

Sementara itu, Asesor Bintang Bintang Petralina, SST, M.Keb mengatakan, kami diutus oleh LAM-PTKes untuk memotret bagaimana kinerja tiga tahun terakhir serta capaian dan kinerja yang sudah dilakukan pada masa lampau.

"Namun tidak menutup kemungkinan apabila ada kemajuan maka diberikan kepada kami sehingga bisa kita sampaikan ke LAM-PTKes, kedatangan kami kesini bukan untuk menilai melainkan memotret apa yang  telah disampaikan pada evaluasi diri dan dokumen kinerja,” ujar dia.

Asesor Uly Artha Silalahi, SST, M.Keb menambahkan, kami secara tertulis terbebas dari hubungan dengan institusi Poolkesdo sehingga tidak memiliki confict of interest. Jika kami memiliki hubungan maka kami akan menolak tugas kami dalam melakukan akreditasi ini," kata dia.

Baca Juga: Renungan Harian Keluarga GMIM, 4 Maret 2023: Pujian Kepada Tuhan

"Kami bekerja secara objektif tanpa memandang reputasi perguruan tinggi yang kami evaluasi," tambah dia.

Diketahui, asesmen lapangan pada Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan ini berlangsung selama 3 hari dengan agenda asesmen antara lain, wawancara kecukupan dosen, wawancara dengan mahasiswa dan alumni, peninjauan kecukupan serta mutu sarana dan prasarana, penilaian proses pembelajaran. Dan praktek sampai pada penyampaian berita acara dan rekomendasi pembinaan kepada Program Studi pada hari terakhir. ***

Editor: Edwardo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X